Windows 10 Telah Dirilis, Apakah Pengguna Mac Akan Berpindah "Agama" Menggunakan Windows?

windows 10
Tanggal 29 Juli, Windows meluncurkan sistem operasi terbarunya yakni Windows 10. Windows 10 sendiri sudah mendapatkan respon yang cukup positif semenjak versi review-nya diluncurkan. Banyak sekali fitur baru yang menarik ada pada Windows 10.


Berikut contoh beberapa fitur baru pada Windows 10:
  • Cortana. Fitur yang menarik contohnya adalah dibenamkannya Cortana, voice assistant milik Microsoft, ke dalam Windows 10.
  • Start Menu. Start menu yang lebih intuitif. Tidak hanya memiliki Cortana di sini, tapi juga ada Live Tiles yang membuat kumpulan aplikasi kita menarik.
  • Universal App. Dengan universal app, satu kode bisa digunakan untuk PC, Windows Phone, XBox, bahkan HoloLens. Artinya akan semakin banyak aplikasi menarik yang tersedia.
  • Edge Browser: Ini browser baru dari Microsoft yang lebih cepat dari Internet Explorer. Ada juga fitur baru seperti kemampuan untuk menggambar dan membuat catatan langsung di halaman tersebut.
Kemudian juga ada fitur-fitur yang selama ini hanya ditemukan di Mac OSX yang kini juga di adopsi oleh Windows 10. Berikut adalah fitur di Windows 10 yang bisa kita temui di Mac OSX:
  • Task Switcher. Fitur ini akan menampilkan seluruh aplikasi yang sedang terbuka dalam satu layar. Kalau dulu menggunakan Alt-Tab, kini fitur tersebut di redesigned menjadi Task Switcher yang memiliki thumbnails lebih besar dan icon di taskbar. Di OSX fitur ini disebut Mission Control.
  • Action Center. Di sini akan ditampilkan seluruh notifkasi yang ada di dalam komputer kita. Fitur ini dikenal juga sebagan Notification Center di OSX.
  • Continuum. Dari PC ke Windows Phone atau ke Tablet, akan memiliki keterhubungan yang sangat tinggi. Windows 10 memudahkan kita untuk berpindah dari satu perangkat ke perangkat lain. Kita bahkan bisa streaming XBox One ke Windows 10.
  • Multiple Desktops. Kita bisa membuat beberapa dekstop yang di dalamnya menjalankan aplikasi yang berbeda. Hal ini sangat berguna jika kita sering mengerjakan project yang berbeda dalam satu waktu. Agar tidak tercampur, kita pisahkan di desktop yang berbeda.
Dengan munculnya fitur-fitur unik di Windows 10 yang juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup familiar bagi pengguna Mac OSX, Windows 10 tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna Mac. Apalagi mengingat harga perangkat Apple semakin hari semakin mahal jika dibandingkan dengan perangkat berbasis Windows. Satu lagi, saat ini Mac masih belum cukup bersahabat untuk gamer.
Pertanyaannya, apakah kamu yang menggunakan Mac akan tertarik berpindah hati menggunakan Windows 10? Mengingat saat ini fitur-fitur yang ada di Mac sudah tersedia juga di Windows 10, plus ada fitur-fitur menarik yang tidak ada di Mac seperti voice assistant ataupun universal app. Gimana nih para pengguna Mac?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Windows 10 Telah Dirilis, Apakah Pengguna Mac Akan Berpindah "Agama" Menggunakan Windows?"

Posting Komentar